4 Tips Memilih Baju Renang untuk Anak

  • Whatsapp
4-Tips-Memilih-Baju-Renang-untuk-Anak
Foto dari canva Photos Unlimited

Berenang merupakan olahraga yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, baik untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak. Anak-anak bahkan cenderung menyukai aktivitas berenang karena mereka bisa bermain-main dengan air. Untuk aktivitas renang anak-anak Anda, mereka memerlukan pakaian renang yang nyaman untuk dikenakan. Saat ini ada banyak pilihan model dan harga baju renang anak yang bisa Anda pilih.

Memilih Baju Renang untuk Anak

Namun, dalam memilih baju renang untuk anak, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan seperti berikut.

1. Pilih bahan yang nyaman

Hal yang paling penting ketika memilih baju renang untuk Anda adalah memeprtimbangkan faktor kenyamanannya. Baju tersebut akan dipakai anak Anda untuk melakukan kegiatan dalam air untuk waktu yang mungkin cukup lama, sehingga kenyamanan pakaian tersebut adalah hal yang paling utama.

Ketika berenang, tubuh anak akan melakukan banyak gerakan sehingga penting bagi Anda untuk memilihkan baju renang dengan bahan yang lentur dan tidak membatasi ruang gerak mereka. Bahan-bahan baju renang yang elastis dan lembut yang bisa Anda pilih misalnya bahan nylon, spandex nylon, atau spandex lycra. Hindari baju renang yang terbuat dari bahan poli karena bahan seperti ini biasanya menjadi lebih kaku ketika berada di dalam air.

2. Pilih motif dan model yang disukai anak-anak

Selain kenyamanan, motif dan model dari baju renang anak juga perlu menjadi perhatian Anda. Agar anak-anak lebih senang melakukan aktivitas berenang, pilihlah motif dan model baju renang  yang disukai anak Anda. Berikan ia baju renang dengan karakter kesukaaan mereka, atau tanyakan terlebih dahulu pendapat mereka sebelum Anda memutuskan membeli baju tersebut. Saat ini ada banyak pilihan model dan harga baju renang anak dengan motif-motif yang menggemaskan yang bisa Anda pilih.

3. Pilih model baju renang yang sesuai

Model baju renang untuk anak-anak juga harus disesuaikan dengan aktivitas dan umur mereka. Sebaiknya hindari memilih baju renang untuk anak dengan ukuran yang pas dengan badan mereka, tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Anda juga perlu memperhatikan bagian leher baju renang tersebut, pastikan modelnya tidak membuat leher anak seolah tercekik dan terasa tidak nyaman.

Untuk pemilihan celana renang, ada baiknya Anda juga memilih celana bawahan yang menggunakan tali. Celana renang yang memiliki tali bisa lebih nyaman digunakan oleh anak-anak yang sering bergerak cukup aktif karena bisa mencegahnya merosot atau terlepas saat digunakan.

4. Pilih warna yang cerah dan anti sinar UV

Aktivitas renang anak-anak Anda akan lebih tampak ceria dan menyenangkan dengan baju-baju renang yang berwarna cerah. Warna-warna yang cerah juga bisa lebih memantulkan sinar matahari sehingga membuat anak-anak tidak terlalu merasa panas saat berenang.

Anda juga bisa memilih baju renang yang memiliki model anti sinar ultraviolet. Dengan baju renang anti sinar UV, kulit anak Anda akan terlindungi dari terik matahari. Hal ini cukup penting mengingat kulit anak-anak cenderung lebih sensitif dan mereka  bisa bermain air di kolam renang dalam waktu yang lama meskipun matahari sedang bersinar terik.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih baju renang untuk anak Anda. Anda bisa memilih berbagai model dan harga baju renang anak yang bervariatif di berbagai online shop atau marketplace. Dengan memilih baju renang anak yang tepat, aktivitas renang anak-anak Anda akan terasa semakin seru dan menyenangkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *